Jumat, 16 Agustus 2013

Lebaran

Hallo!
Bagaimana lebaran kemarin? Body beneran jadi lebar-an nggak nih? Hihihi.
Ternyata saya belum posting tentang lebaran saya ya.

Lebaran kali ini masih berada dijakarta, masih belum siap membawa anak yang masih bayi dan 'lasak' #alasan. Hehe. Selain dari itu ada beberapa saudara pihak Mama yang berlebaran di Jakarta. Kalau keluarga Papa semua berada di Pekanbaru.
Lebaran bagi saya biasanya memang hanya dirayakaan dengan kumpul-kumpul dengan keluarga mama, entah kenapa, adik-adik papa saya dari dulu selalu sibuk dengan urusan masing-masing, kadang kelihatan dari raut papa, kalau dia menginginkan adiknya datang berlebaran kepada dirinya tanpa diminta. Eh jadi curcol.

Jadi rumah kami penuh dengan riuh gempita orang-orang terkasih, ada
Tante atau Mami yel, adik perempuan satu-satunya Mama yang juga tidak pulang mudik, Om Cen yang datang sendiri ke Jakarta, istri dan anaknya berlebaran di tanjung pinang. Lalu hari ke tiga ada Om Besar, Abangnya Mama, yang juga seorang datuk, jadi kami tidak memanggil nama, justru melabeli dengan panggilan Besar yang dibuat oleh kakak saya. Hehehe.

Menikmati Lontong dan Rendang buatan Mama, menikmati bincang-bincang dan ini adalah Ramadhan pertama saya dengan anak,  Ramadhan tahun lalu saya masih hamil, tahun ini ada bayi bawel yang jadi pusat perhatian para om dan tante, secara Lyvi ini keponakan pertama dan satu-satunya.

Berlebaran kerumah mertua di cileungsi juga pasti, walaupun perjalanan menempuh waktu dua jam seperti perjalanan ke bandung. Tadinya was-was  Lyvi akan meraung-raung dimobil karena bosan, tapi ternyata dia tidur pulas karena capek setelah bermain dengan om, tante, atuk, beserta kakek neneknya.

Walaupun lebaran di Jakarta seru, saya tetap merindukan lebaran di kampung halaman, dimana jalanan di hias, ada takbir keliling, dan hari raya yang ramai dengan tamu-tamu. Di Jakarta terasa sepi..
Semoga tahun depan bisa pulkam ya,

Mohin maaf lahir batin untuk semuanya, happy Eid mubarak!

5 komentar:

  1. happy lebaran juga ya...mdh2an bs mudik tahun dpn

    BalasHapus
  2. lebaran di kampung halaman memang suasananya beda mbak :D
    maaf lahir batin ya mbak ^^

    BalasHapus
  3. Maaf lahir batin juga mba :). Iya lebaran di kampung halaman rasanya beda ya, padahal kalo aku paling diem di rumah aja ga kemana sambil buka pintu depan. Habis kalo keluar pas malem lebaran macetnya dimana-mana. Hihihi

    BalasHapus
  4. maaf lahir batin ya karin...asyikny lebaran ramai ya mbak

    BalasHapus

Leave your comment here..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...