Sabtu, 06 Juli 2013

Traveling to Manchester and London

Mungkin, sebenarnya saya lagi kangen pengen jalan-jalan keluar negri, atau luar kota, hehe. Membuat saya membuka lagi album kenangan jalan-jalan yang tersimpan rapi di laptop atau di facebook. Perjalanan terjau yang pernah saya jalani, ke negri sang Ratu.

Kala itu, saya sebenarnya hanya mengantar kakak saya yang akan memulai study lanjutan di Manchester University. Agak aneh memang, adik berumur 17 tahun yang mengantar kakaknya yang berumur 20 tahun, dan baliknya saya akan kembali ke tanah air sendirian. Tapi di mata kedua orang tua saya, mereka tau anak bungsunya ini punya jiwa adventure dan survivor skill yang lumayan dapat dipertimbangkan (kaleeee..)

Perjalanan Jakarta - Dubai - Manchester ditempuh dalam waktu 24 jam. Rasanya perut saya penuh angin, ya maklum, orang asli Indonesia, gampang masuk angin. hihi. Duduk rasanya makin lama, makin tidak nyaman, karena pegel, hanya terasa nyaman saat dihidangkan makanan. hihi. 


sesaat sampai di manchester


manchester museum
Sesampainya di Manchester kami disambut oleh teman-teman kakak saya yang telah duluan tiba.  disana kami tinggal di flat yang telah disewa oleh kakak saya dan teman-temannya, di daerah Rusholme atau yang juga dikenal dengan sebutan Curry Mile. disebut Curry Mile karena banyaknya Restaurant Kebab atau makanan asia lainnya, membuat saya berasa tidak jauh dari rumah.

di Manchester saya dan kakak saya menjelajahi pusat kota yang dipenuhi dengan pertokoan yang menjual barang-barang fashion. seperti H&M, Zara, M&S dan lainnya, bedanya dengan di Jakarta, kalau ada yang pake brand-brand tersebut pasti jalannya udah serasa fashionista kelas atas.


belum ke Manchester kalau belum pergi ke Old traffod, lapangan bola milik club terkenal Manchester United, sayangnya kami datang terlalu sore jadi tidak sempat mengikuti tour yang ada. Jadi kami hanya membeli titipan baju bola dari teman-teman yang berada di tanah air, dan oleh-oleh untuk keluarga.


di depan old traffod

Kakak dengan teman-temannya
Sekitar 5 hari berikutnya, Kami (Saya, Kakak dan teman-temannya) pergi ke London dengan kereta, jarak tempuh selama tiga jam serasa terlalu sebentar karena pemandangan indah yang saya lihat melalui jendela. saya tidak ingat tempat kami menginap di London, yang pasti bukanlah hotel mewah. Kami menginap di Hostel, 1 kamar berisi 2 kasur besar, dan 1 kasur kecil. Tujuan utama ke London selain berwisata juga untuk mendaftarkan diri di KBRI, setiap mahasiswa baru harus mendaftar di KBRI, selain itu untuk makan di kantinnya, saking kangennya makanan Indonesia. Cara makan kami yang mungkin bisa dibilang kalap, membuat kami menarik perhatian seorang bapak-bapak untuk mengajak ngobrol dan akhirnya kami diundang kedalam kantornya setelah selesai makan siang, ternyata beliau adalah Prof. Dr. T.A. Fauzi Soelaimanyang menjabat sebagai Education Attache.

Selanjutnya menghabiskan waktu dengan pergi ketempat-tempat wisata. 
London Dungeon, rumah hantu dengan berbagai special effect, aktor teater yang berperan sebagai hantu benar-benar menakutkan. setelahnya pergi mengunjungi rumah nenek saya, Buckingham Palace, sayangnya ga boleh difoto dalemnya, tapi yang pasti baguuus pake banget!
lanjut ke London eye, bianglalla terbesar diatas sungai Thames. Big Ben dan terakhir Madame Tussaud melihat patung lilin orang terkenal banget!!

tiket masuk buckingham palace

taman di dalam istana

big ben dimalam hari

dari London kami juga melintasi kota-kota lain dengan kereta bawah tanah, tube, ke Arsenal mengikuti Emirates Stadion Tour, dan juga stamford mengikuti Chelsea Stadion Tour.

Setelah hampir 1 bulan saya di Negri Ratu, akhirnya tiba waktunya saya pulang ke Indonesia, meninggalkan kakak saya dengan teman-temannya. saya memang hanya di Manchester dan London, padahal waktu saya lumayan lama disana, tapi maklum kantong mahasiswa. hihi. Pertama kalinya saya ngerasa sedih ninggalin kakak saya disana, mungkin saat itu saya baru sadar, we need each other.

hmmm.. kapan ya jalan-jalan lagi..

berikut ini video yang dibuat kakak saya, rangkuman perjalanan kami selama di London!





7 komentar:

  1. Aihhhh mirip loh sama kakaknya hehe

    terus sekarang udah lulus ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslinya ga mirip mak, iya udah lulus mak, sekarang udah dijakarta baru mau merintis usaha, adeknya mau kuliah sana blm kesampean, hihi

      Hapus
  2. satu bulan wow...tentu banyak kenangan yang tak terlupkan di kota london dan manchester...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan, tapi lebih sering mengkerut dalam kasur. Hihi

      Hapus
  3. Masya Allah... enak banget ya bisa jalan-jalan ke luar negeri. Ups, maafkan orang norak ini XD

    BalasHapus
  4. Wah pasti banyak kenangan tak terlupakan, mba karin.
    Kalau saya cuma bisa jalan jalan pakai google earth, begitu kompi di tutup, kenangannya blank. Dibuka lagi inget lagi, ditutup lagi blank lagi, Hehehheeeee
    Salam kenal euy.

    BalasHapus
  5. yang ke emirates ikut stadium tour itu.... pengen dah.. kalau ke stamford dan old trafford ndak deh makasih... gooners for life yeay!!

    BalasHapus

Leave your comment here..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...