Senin, 08 Juli 2013

Selamat menempuh Hari Kemenangan!

Akhirnya hari ini, Juli 2013, setelah sidang isbat ditentukanlah awal Ramadhan jatuh pada tanggal 10 Juli. Walaupun ada yang akan memulai puasa pada esok hari.
Bertahun-tahun kita memiliki perbedaan antara kapan harus memulai atau kapan jatuhnya hari lebaran. Hal-hal yang demikian yang kadang menghilangkan esensi Ramadhan. Sedih memang ketika lebaran tidak semeriah dulu. Masih ingat tahun lalu? Ketika semua sudah mempersiapkan hari lebaran ternyata lebaran di undur 1 hari, mengakibatkan dapur para Ibu kelimpungan karena terlanjur memasak makanan hari raya.

Islam kini memiliki banyak golongan, Sunni, Syiah, Muhammadiyah, NU dan banyak lagi..
Saya tidak menyalahkan apa yang membuat kita berbeda. Ada bentang waktu 1400 tahun dari awal agama ini terbentuk, tidak ada yang bisa disalahkan siapa yang membuat golongan-golongan dalam Islam.  Tapi saya yakin antara semua golongan ini bersaksi, bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan nabi Muhammad adalah utusan Allah.

Saya adalah seorang pemeluk agama ini sejak lahir, karena saya terlahir dari keluarga yang memang sudah memeluk agama ini lama sebelum saya lahir. Saya memang bukanlah/belum menjadi muslimah yang taat agama. Tapi saya tidak menjadi Islam karena tradisi. Saya memilih islam! Bagaimana dengan anda, sudahkah anda sadari, anda memeluk agama yang ada pegang kukuh karena tradisi atau karena kemauan anda sendiri? 

Apapun itu bagi Saya, anda adalah saudara saya, saudara seiman, yang mungkin nanti kita akan bertemu pada hari yaumul hisab. 

Saudaraku, dengan Postingan ini. Izinkanlah saya meminta maaf atas perbuatan yang mungkin telah menyakiti hati baik disengaja maupun tidak. Walaupun tidak ada hadist shahih yang mengatakan kita harus meminta maaf sebelum puasa, tapi mari mencontoh Allah dengan namanya yang maha pemaaf, dan juga permintaan maaf ini sebagai pendamai hati.
Dan bagi anda, teman, mantan sahabat atau hanya orang lalu lalang mampir dikehidupan saya, saya telah memaafkanmu.

Mari kita jalani puasa ini sebaik-baiknya kita tak pernah tau berapa banyak puasa yang telah diterimaNya, dan mungkin ini adalah Ramadhan kita yang terakhir..

Mari mempersempit perbedaan, dan memperkukuh persamaan -

Selamat berpuasa, Minal Aidin wal Fa idzin.

Follow blog ini, dalam beberapa hari kedepan akan dibuat give away dengan hadiah baju lebaran dari butik saya :)

6 komentar:

  1. sama-sama maaf lahir batin perbedaan itu indah jika saling menghargai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perbedaan menambah warna hidup ya, hihi

      Hapus
  2. Ayo kita isi Ramadahan kali ini dengan perbanyak tilawah, perbanyak shalat dan banyak memberi kepada sesama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Membekali bulan ini sebaik mungkin ya, bulan yang penuh ampunan :)

      Hapus
  3. Mak itu seharusnya bulan juli ya bukan juni hehehe

    Mohon maaf lahir dan bathin juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya mak, saya salah, sudah dibenerin post nya, thankyou ya mak :)

      Hapus

Leave your comment here..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...