Rabu, 24 Juli 2013

Ramadhanku, berbagi senyum antar sesama.

Hallo! Bagaimana puasa anda? Semoga lancar tanpa gangguan ya? Amin..

Rasanya bulan ini berjalan begitu cepat. Hmm.. Menunggu 11 bulan untuk bulan ini rasanya cukup panjang, jadi bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu.

Saya melakukan kegiatan yang biasa dilakukan keluarga saya di masa Ramadhan. Menjaga toko (maklum pedagang, hehe) dan membagikan makanan di jalan. Yap, saya lahir di keluarga yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, bahkan kalau menurut saya, papa saya jiwa sosialnya kelewat tinggi, yang kadang bisa jadi lebih besar pasak daripada tiang, karena dirinya yang suka menolong orang yang dia kenal, bahkan sekalipun duit di kantongnya sudah habis. Hihi. Tapi Alhamdulillah, janji Allah bahwa setiap kita membantu sesama, cepat atau lambat pasti akan diganti oleh Allah. 

Sebenarnya tidak harus bulan puasa kita membantu sesama, tapi kadang kita terlalu sibuk akan urusan dunia, dan ketika bulan puasa datang, baru kita mengingat kembali urusan spiritual.


Tahun ini, Saya dan Mama kembali merencanakan untuk membagi makanan dijalanan. Tapi kali ini kami memilih untuk memasak sendiri, ternyata hasil yang di dapat lebih banyak daripada memesan pada catering.

Lauknya berupa nasi, telur gulai, sayur buncis, tempe tiram, dan bihun goreng. 
Setelah selesai di pack saya bersama suami dan supir, meluncur ke jalanan ibu kota yang sudah mulai agak padat, melewati jalan-jalan sekitar pasar rumput. Disana banyak saya temui wajah muram yang sedang duduk  beralaskan aspal hitam ditemani karung goni. Kotak demi kotak kami berikan, pada bapak-bapak yang sedang menggali jalanan, tukang sampah yang sedang memilah sampahnya, dan pak satpam yang mendadak jadi 'polisi cepek' untuk mengatur jalan yang mulai semrawut. Terukir senyuman dari setiap orang yang menerima kotak berisi makanan, senyuman yang mendamaikan hati. Alangkah senangnya melihat orang lain senang. 

Sayang, saya lupa mengabadikan senyuman itu..

Postingan ini saya buat bukan untuk pamer, tapi saya ingin mengajak kepada anda semua..

Yuk membantu sesama.

Dimulai dari lingkungan sekitar anda, atau boleh koq nitip sama saya buat dijadiin nasi kotak, hehe.

InshaAllah, senin ini kami akan kembali berkeliling.
Semoga Ramadhan kali ini berkesan untuk anda. Ini cerita Ramadhanku apa cerita Ramadhanmu?



8 komentar:

  1. Subhanalloh..
    pasti seneng melihat orang lain seneng atas bantuan kita ^^

    BalasHapus
  2. Semoga amalan di Bulan Ramadhan dilipat gandakan oleh Allah SWT
    Amin...

    BalasHapus
  3. Subhanallah ... insya Allah berkah buat keluarga semua ya mbak aktivitas sosialnya. Salut. Moga selalu dlm ridha-Nya utk tetap melaksanakannya hingga akhir hayat :)

    BalasHapus
  4. Seneng banget melihat kegiatan sosialnya mbaa, semoga menjadi amal ibadah serta barokah selalu... slm kenal dariku--Slm sukses slalu :)

    BalasHapus
  5. Kebahagiaan sejati adalah ketika Kita melakukan hal yang membuat orang lain tersenyum bahagia

    BalasHapus
  6. Subhanalloh, semoga amalan yang tercipta indah di dunia dan menjadi bekal ke syurga-Nya Allah. Amiin

    BalasHapus
  7. “Barangsiapa yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun.” (HR. At Tirmidzi, beliau berkata, “Hadits Hasan Shahih”)

    Semoga bernilai ibadah.Amin

    BalasHapus
  8. Membahagiakan orang lain ternyata memberikan kebahagiaan juga bagi diri kita ya mbak. Semoga makin banyak orang yang peduli sesama.

    BalasHapus

Leave your comment here..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...